Terapi Gurah Bisa Mengobati Sinusitis

Terapi Gurah Bisa Mengobati Sinusitis



Terapi Gurah Bisa Mengobati Sinusitis













Gurah merupakan pengobatan/terapi tradisional untuk mengeluarkan lendir dari dalam tubuh dengan menggunakan ramuan cairan srigunggu yang diteteskan melalui hidung. Gurah diyakini bisa menyembuhkan penyakit sinusitis.




Menurut Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 1076/Menkes/SK/VII/2003 mengenai Penyelenggaraan Pengobatan Tradisional, gurah digolongkan dalam pengobatan tradisional ramuan. Gurah disejajarkan dengan jamu, tabib, shinshe, homoeopathy, aromatherapist, dan pengobat tradisional lain yang menggunakan metode sejenis.




Fakta Bahwa Gurah bisa Mengobati SinusitisPondok Gurah Nusantara




Proses terapi gurah

Gurah dipercaya bisa mengobati penyakit sinusitis atau sinus. Seperti disampaikan di atas, bahan utama dalam pengobatan gurah adalah akar dan daun dari tanaman srigunggu atau senggugu. Tanaman berbunga yang bernama latin Clerodendrum serratum ini mengandung saponin. Saponin bekerja sebagai vasolidator, yaitu melebarkan pembuluh darah dan merangsang produksi lendir. Dengan kata lain, gurah dapat merangsang pembentukan lendir supaya bisa dikeluarkan untuk mengobati sinusitis.




Gurah biasanya dilakukan oleh praktisi gurah yang bisa juga disebut sebagai battra gurah. Ketika melakukan gurah, pasien diharuskan tidur telentang. Oleh battraterapis gurah, ramuan srigunggu lalu dimasukkan ke dalam hidung pasien. Ramuan diperoleh dengan mengeringkan akar tanaman srigunggu. Akar tersebut kemudian digilas hingga keluar busa, lalu disaring sampai diperoleh cairan yang jernih. selanjutnya, cairan tersebut ditambahkan dengan air masak.




Setelah ramuan diteteskan ke hidung, pasien disuruh supaya tidur tengkurap. Gunanya agar bisa mengeluarkan lendir yang dihasilkan dari mulut dan hidung. Ketika melakukan prosedur gurah, battra gurah biasanya ditemani oleh tukang pijat. Pasien dipijit agar merasa santai, sekaligus untuk mengurangi rasa sakit pada hidung sewaktu prosedur gurah yang bisa memakan waktu hingga dua jam lamanya.




Pengobatan sinusitis selain dengan terapi gurah

Jika menderita sinus, ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk meringankan ketidaknyamanan yang dirasakan. Cara-cara ini juga sudah dikenal dan biasanya tidak menimbulkan komplikasi, yaitu:




Menghirup uap panas, uap dapat membantu mengurangi saluran hidung yang bengkak dan tersumbat.

Meletakkan handuk hangat basah di wajah.

Menggunakan pelembap ruangan (humidifier), jangan lupa untuk membersihkannya secara teratur.

Bersihkan lendir dan jaga sinus tetap lembap dengan air garam.

Minum banyak air untuk membantu mengencerkan lendir dan mengurangi penyumbatan pada sinus.




Istirahat yang cukup.

Kurangi konsumsi minuman beralkohol karena akan memperparah sinus yang membengkak.

Jangan terlalu sering menggunakan obat-obatan karena bisa membuat gejala sinus menjadi lebih parah.

Jika berbagai cara untuk mengobati sinus sudah dilakukan, dari istirahat sampai gurah, namun gejala sinus tidak mereda selama lebih dari beberapa hari, segera datangi dokter terpercaya. Demikian halnya jika gejala sinus yang Anda alami menjadi semakin parah. Semakin cepat pengobatan dilakukan, semakin cepat pula sinus sembuh.




Kamis, 26 Juli 2018
















Pondok Gurah Nusantara




Kami adalah Tim Terapis penyedia layanan Terapi Gurah Hidung dan Mulut, Gurah Mata, Bekam, Pijat Tradisional, Ruqyah Syar'iyyah, Terapi Herbal, Kiropraktik/Pembetulan Tulang Belakang, Pelatihan, Gurah Massal, dll.





Panggilan 24 Jam. Untuk seluruh wilayah Bandung, Cimahi, Depok, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor dan sekitarnya. Hotel, villa, apartemen, kosan, rumah, dll.








UNTUK ORDER LAYANAN KAMI SILAHKAN HUB :


Hp.Wa.


081286931218

085945306500






JIKA ANDA BUTUH PENJELASAN SILAHKAN HUBUNGI KAMI

Klik gambar telpon di bawah untuk menelpon Saya ke No. 081286931218










SMS / MASSAGE KLIK GAMBAR DI BAWAH














Chat via WhatsApp


Simpati : 081286931218 Klik logo WA di Bawah ini :





XL : 085945306500 Klik logo WA di bawah ini


Invite BBM Pin. D72E11CF Dengan klik logo BBM di bawah ini





Phone : (022) 20667324









































































































































































































































KATA KUNCI :






gurah bandung,gurah bandung kaskus,gurah bandung jawa barat 40135,


gurah bandung jawa barat indonesia,gurah bandung timur,gurah bandung cimahi,gurah bandung bekam,gurah bandung harga,gurah telinga bandung,gurah dahak bandung,lokasi gurah bandung,ahli gurah bandung,alamat gurah bandung,gurah bandung jawa barat,biaya gurah bandung,tempat gurah di bandung barat,tempat gurah bandung barat,gurah di bandung,gurah daerah bandung,gurah dago bandung,gurah di bandung timur,tempat gurah di bandung selatan,gurah mata di bandung,tempat gurah daerah bandung,gurah hidung di bandung,pengobatan gurah di bandung,alamat pengobatan gurah di bandung,klinik gurah di bandung,ahli gurah di bandung,tempat gurah di bandung jawa barat,gurah telinga di bandung,gurah hidung bandung,gurah tetes hidung bandung,tempat gurah hidung bandung,


gurah mata kota bandung jawa barat,gurah suara kota bandung jawa barat,jasa gurah bandung,klinik gurah bandung,kapsul gurah bandung,gurah di kota bandung,tempat gurah kota bandung,gurah lendir bandung,gurah mata bandung,gurah mujarobat bandung,gurah mesin bandung,gurah murah bandung,gurah mesin mobil bandung,tempat gurah mata bandung,gurah mata bandung timur,alamat gurah mata bandung,gurah suara merdu bandung,terapi gurah mata bandung,obat gurah bandung,gurah padalarang bandung,gurah panggilan bandung,gurah paru paru bandung,pengobatan gurah bandung,gurah rajawali bandung,biaya gurah suara bandung,gurah suara bandung,gurah sinusitis bandung,tempatgurah suara bandung,alamat gurah suara bandung,gurah tenggorokan bandung,gurah tht bandung,gurah tetes bandung,tempat gurah bandung,terapi gurah bandung,tarif gurah bandung,tempat gurah bandung timur,gurah panggilan bandung,gurah cimahi,tempat gurah cimahi,gurah di cimahi,gurah mata cimahi,gurah yogya cimahi,gurah daerah cimahi,gurah hidung cimahi,pondok gurah cimahi,gurah bandung cimahi,gurah suara di cimahi,gurah mata di cimahi,alamat gurah cimahi,tempat gurah di cimahi,biaya gurah di cimahi,alamat tempat gurah di cimahi,gurah suara cimahi,gurah cileunyi,tempat gurah di cileunyi,tempat gurah di rancaekek,gurah antapani,gurah di antapani,tempat gurah di antapani,gurah kiaracondong,tempat gurah di kiaracondong,gurah depok,gurah sinus depok,gurah sinus di depok,gurah hidung depok,tempat gurah depok,gurah daerah depok,terapi gurah depok,gurah suara depok,klinik gurah depok,pengobatan gurah depok,biaya gurah depok,ahli gurah depok,alamat gurah depok,gurah di depok,tempatgurah di depok,pengobatan gurah di depok,gurah hidung di depok,tempat gurah daerah depok,gurah suara di depok,terapi gurah di depok,gurah mata di depok,ahli gurah di depok,biaya gurah di depok,alamat gurah di depok,gurah di daerah depok,alamatpengobatan gurah di depok,gurah herbal depok,kapsul gurah depok,gurah mata depok,gurah mesin depok,gurah mesin mobil depok,obat gurah depok,gurah sawangan depok,gurah tenggorokan depok,gurah pamulang,gurah di pamulang,terapi gurah pamulang,gurah daerah pamulang,gurah hidung di pamulang,tempat gurah di pamulang,tempat gurah daerah pamulang,gurah ciputat,gurah di ciputat,gurah daerah ciputat,tempat gurah di ciputat,tempat gurah daerah ciputat,klinik gurah di ciputat,terapi gurah di ciputat,tempat gurah ciputat,gurah tangerang selatan,gurah di tangerang selatan,


tempat gurah tangerang selatan,tempat gurah di tangerang selatan,pengobatan gurah kota tangerang selatan banten,pengobatan gurah kota tangerang selatan banten 15412,pengobatan gurah kota tangerang selatan banten indonesia,pengobatan gurah pisangan kota tangerang selatan banten,pengobatan gurah tangerang selatan,gurah jakarta pusat,gurah di jakarta pusat,gurah hidung jakarta pusat,tempat gurah jakarta pusat,klinik gurah jakarta pusat,gurah hidung di jakarta pusat,tempat gurah di jakarta pusat,terapi gurah di jakarta pusat,klinik gurah di jakarta pusat,alamat gurah di jakarta pusat,pengobatan gurah di jakarta pusat,tempat gurah daerah jakarta pusat,gurah di jakarta utara,gurah jakarta,


gurah jakarta selatan,gurah jakarta pusat,gurah jakarta timur,gurah jakarta barat,gurah jakarta utara,terapi gurah jakarta,gurah mesin jakarta,gurah sinus jakarta,kapsul gurah jakarta,gurah tradisional di jakarta,ahli gurah jakarta,alamat gurah jakarta timur,alamat gurah jakarta utara,ahli gurah jakarta barat,ahli gurah jakarta selatan,ahli gurah jakarta timur,alamat gurah jakarta selatan,alamat gurah jakarta,alamat gurah jakarta barat,


gurah di jakarta barat,terapi gurah jakarta barat,gurah hidung jakarta barat,gurah suara jakarta barat,gurah daerah jakarta barat,pengobatan gurah jakarta barat,klinik gurah jakarta barat,gurah mata jakarta barat,klinik gurah di jakarta,ahli gurah di jakarta selatan,gurah di jakarta,gurah di jakarta selatan,gurah di jakarta utara,gurah di jakarta pusat,gurah daerah jakarta timur,tempat gurah di jakarta,tempat gurah di jakarta selatan,tempat gurah di jakarta timur,tempat gurah di jakarta barat,pengobatan gurah di jakarta,tempat gurah di jakarta pusat,gurah yang bagus di jakarta,tempat gurah di jakarta utara,gurah hidung jakarta timur,


gurah hidung jakarta,gurah hidung jakarta selatan,gurah hidung jakarta pusat,


gurah hidung jakarta utara,harga gurah jakarta,jasa gurah jakarta timur,jasa gurah jakarta,


klinik gurah jakarta timur,klinik gurah jakarta selatan,klinik gurah jakarta utara,klinik gurah jakarta pusat,klinik gurah jakarta,gurah mesin mobil jakarta,gurah mata jakarta,gurah mata jakarta timur,gurah mata jakarta selatan,tempat gurah mata jakarta,gurah suara merdu jakarta timur,gurah panggilan jakarta,tempat gurah jakarta pusat,gurah hidung di jakarta pusat,pengobatan gurah jakarta,terapi gurah di jakarta pusat,rumah gurah jakarta,gurah sinus jakarta selatan,tempat gurah suara jakarta timur,harga gurah di jakarta selatan,


gurah sinusitis jakarta,gurah suara jakarta,gurah suara jakarta timur,gurah tht jakarta,


gurah tenggorokan jakarta selatan,gurah di jakarta timur,gurah tradisional jakarta timur,tempat gurah jakarta utara,terapi gurah jakarta utara,gurah daerah jakarta utara,terapi gurah di jakarta utara,alamat gurah di jakarta utara,pengobatan gurah di jakarta utara,tempat gurah di jakarta 2018,tempat gurah di jatinangor,




Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !